Prinsip operasi generator atau skema AVR Generator 1 phase

Ketika generator dimuat dengan beban listrik, arus listrik mengalir di piston stator dengan jumlah arus yang sama dengan beban aktual. Arus listrik pada koil inti besi menyebabkan fluks magnet gaya di sekitar permukaan stator.

Fluks medan magnet memiliki arah yang berlawanan dengan fluks magnet yang dihasilkan oleh kutub rotor yang berputar. Ini mengarah pada pengurangan gaya dasar rotor. ini mengurangi tegangan di stator.

Penurunan tegangan ini terdeteksi segera oleh bagian penginderaan input dari rangkaian AVR yang terhubung. Karena tegangan prasetel lebih besar dari tegangan saat ini, AVR mendeteksi perbedaannya.

Pada saat ini, skema AVR-1 phase generator AVR beroperasi dengan meningkatkan tegangan eksitasi sehingga meningkatkan tegangan pada exciter meningkatkan tegangan yang dihasilkan oleh rotor exciter.
Penyesuaian otomatis ini menyebabkan peningkatan arus ke motor utama, sehingga medan magnet yang dihasilkan meningkat secara proporsional dan tegangan yang dihasilkan oleh generator tetap stabil.

Sebaliknya, AVR juga mendeteksi status terbalik. Jika pengaturan terlampaui, AVR akan mencoba mengurangi tegangan melintasi exciter sehingga tegangan yang dihasilkan juga turun ke nilai yang diinginkan.

Skema urutan gen AVR Skema AVR generator 1 fase

Sederhananya, prinsip kerja AVR ditunjukkan dalam skema berikut:
Harga untuk generator AVR
Harga untuk generator AVR dapat sangat bervariasi tergantung pada jenis, merek dan kualitas. Dari pengalaman kami, kami merekomendasikan pembelian AVR dalam kualitas yang terbukti. Kualitas yang baik biasanya merupakan produk nyata.

Sayangnya, kualitas aslinya saat ini dijual dengan harga yang sangat mahal hingga puluhan juta Rupiah. Namun harga tidak menjamin. Kami juga menemukan kualitas AVR murah yang cukup bagus di pasaran. Pastikan Anda membeli jenis yang sama seperti aslinya, jadi pemasangan lebih mudah dan tidak perlu mengatur ulang atau mengatur ulang.


Penggunaan AVR dalam rakitan generator
Baik generator terpasang satu fase dan tiga fase harus memilih jenis kapasitas sesuai dengan kapasitas, sehingga AVR yang digunakan dapat lebih tahan lama dan tidak kelebihan beban. AVR yang kelebihan beban tidak dijamin oleh penjual. Jadi berhati-hatilah.

Seorang insinyur generator harus mengetahui prinsip fungsional generator atau generator AVR sebelum pemasangan. Ini karena perakitan generator sangat mahal dan sangat berisiko jika mereka tidak memahami prinsip kerja mereka.
Untuk alasan ini, setiap pembangkit membutuhkan perangkat pengaturan tegangan, yaitu AVR. AVR (Automatic Voltage Regulator) pada generator memiliki berbagai fungsi yang tidak hanya menstabilkan tegangan output generator listrik, tetapi juga berbagai fungsi lainnya.

-Sebagai alat untuk mengatur tegangan output (tegangan output) alternator atau generator listrik.
– Karena stabilitas dan regulator menurunkan tegangan (drop tegangan) untuk generator yang berjalan secara paralel (generator sinkron).
– Sebagai sistem pengaman tegangan berlebih (overvoltage) dan arus berlebih atau arus berlebih yang terjadi pada generator.
Karena kami sebelumnya meninjau AVR untuk Stamford, SX460 dan AS440, banyak permintaan dan pertanyaan tentang generator AVR dari merek dan ukuran lain, kami sarankan untuk menggunakan AVR GAVR-12A universal untuk generator selain dari Stamford dan Copy Stamford pada umumnya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*